Ukraina anggota NATO

 Ukraina anggota NATO

mbah subowo

Nato membantu Ukraina dalam perang melawan Rusia berupa alutsista berbagai jenis dalam jumlah tak terbatas. Sebut saja tank, pesawat tempur, rudal, meriam, dan sebagainya. Bukankah itu berarti Ukraina sudah menjadi anggota Nato? Hanya saja belum jadi anggota resmi Nato, mengingat fasilitas anggota resmi Nato tidak hanya bantuan alutsista namun juga diberikan prajurit tempur.

     Bukankah prajurit Nato dalam jumlah minim secara klandestin telah melakukan misi rahasia di Ukraina? Sebut saja pasukan khusus SAS, CIA, dan lainnya.

     Dapat diperkirakan sebentar lagi Ukraina akan menjadi anggota resmi Nato, mengingat selama ini Barat memasang strategi "malu-malu kucing" dalam memberi pasokan alutsista untuk Ukraina. Pada awalnya Jerman menolak memberi tank Leopard alias malu-malu kucing, faktanya Jerman memberikan tank tersebut, bukan? Dan masih banyak contoh lainnya, yang terbaru Nato malu-malu kucing memasok jet tempur F 16, diperkirakan akan menjadi kenyataan bantuan itu terkabul juga dipenuhi oleh Nato.

     Nato "malu-malu kucing" mau menerima Ukraina resmi sebagai anggota Nato, seiring waktu kelak dapat diprediksi Ukraina resmi diterima sebagai anggota Nato.

     Sekian untuk sekali ini.

*****

Subowo bin Sukaris
HASTA MITRA Updated at: 9:44 PM