Ramalan Sabdo Palon tentang Tatanan Dunia Baru

 Ramalan Sabdo Palon tentang Tatanan Dunia Baru

mbah subowo

Lima ratus tahun pasca Majapahit runtuh (1970-an), titisan Sabdo Palon meramalkan (bertitah) bahwa tatanan dunia baru yang berbeda akan terbentuk dan terwujud berbeda sama sekali dari sebelumnya. Tatanan dunia itu terbentuk setelah munculnya goro-goro.

     Kiamat 2012 ramalan suku Maya tidak terjadi! Goro-goro pandemi corona-19 sudah terjadi, dan usai, disusul perang besar dan lama Rusia vs Ukraina terjadi juga yang belum tuntas hingga detik ini. AS vs Tiongkok terus ribut. Korut vs Korsel ga pernah rukun. Israel terus saja bikin ulah di Tanah Palestina, dan seterusnya.

     "Goro-goro akan terjadi kelak mendahului terjadinya tatanan dunia baru," ujar Sabdo Palon. 

     BRICS terbentuk, Saudi berdamai dengan Iran. Tiongkok menyaingi Amerika Serikat di stasiun luar angkasa. Teleskop Amerika disaingi oleh Tiongkok. Amerika Serikat nyaris gagal bayar utang! G7 kok malah memberi dukungan perang! Itulah goro-goro yang tengah terjadi ....

     Itulah tanda-tanda atau pra tatanan dunia baru yang bakal terbentuk menuju realisasinya.

     Perang nuklir jika Rusia kalah? Atau Rusia justru yang kalah. Barat tidak rela tatanan dunia baru terbentuk, Barat terus menyokong Ukraina tanpa batas: rudal, tank, pendeknya alutsista canggih, sebentar lagi pesawat tempur. 

     Rusia menginginkan jaminan keamanan, namun Barat ingin melemahkan Rusia....

     Siapa pemenang perang panjang? Dua-duanya kalah alias tidak ada pemenang, dan tanpa dapat dicegah tatanan dunia baru akan terbentuk sebagaimana ramalan Sabdo Palon. Tatanan yang berbeda dengan sebelumnya didominasi Bangsa Barat, sedangkan yang baru Bangsa Timurlah yang mendominasi, paling tidak, Timur seimbang dengan Barat dalam bidang apapun.

     Sekian untuk sekali ini.

*****

Subowo bin Sukaris
HASTA MITRA Updated at: 5:27 AM