Fakta atau hoax terhadap Putin

Fakta atau hoax terhadap Putin

mbah subowo

Tulisan ini tidak bermaksud membela Rusia maupun Putin, akan tetapi berusaha melihat secara jernih pada kubangan yang keruh.

    Setahun perang Rusia vs Ukraina ada sosok yang selalu menarik bagi media Barat: Vladimir Putin. Kebenaran media Barat contohnya CNN, CNBC, BBC dan sebagainya terkadang berdasarkan info intelejen yang sifatnya terutama bertujuan menjatuhkan lawan. Mana mungkin media yang bermusuhan dengan Rusia bersikap adil pada kedua belah pihak atau dalam versi jurnalistik investigasi ilmiah?

    Di bawah ini beberapa ulasan media Barat berupa sorotan terhadap sosok Putin yang tidak jelas juntrungannya alias hoax. Putin adalah orang yang dianggap paling menentukan jalannya perang antara dua wilayah mantan Sovyet Uni. Dengan latar bagai itu media Barat paling suka mengorek kehidupan pribadi Presiden Federasi Rusia: Vladimir Putin, antara lain: Putin akan dibunuh oleh lingkaran dekat kekuasaan Kremlin, itu perlu diluruskan sebagai berikut: Putin tidak akan dibunuh oleh lingkaran dekat kekuasaannya.

    Selanjutnya Putin berdasarkan keanehan foto-foto misalnya tangan kanannya yang tidak berayun atau mukanya tembam yang disiarkan media resmi Rusia digambarkan sedang menderita berbagai penyakit: kanker, Alzheimer, dan sebagainya. Agar waras itu perlu dibaca Putin sehat-walafiat. Selanjutnya dari pakaian sepatu hak tinggi yang dipakai Putin digambarkan memiliki lebih dari satu kembaran, itu perlu dibaca Putin tidak memiliki kembaran apapun.

    Putin hidup bersama kekasih seorang pesenam bernama Kabaeva, itu salah, karena Putin pasti memiliki istri baru yakni pesenam Kabaeva. Apa sebodoh itu Putin “kumpul kebo” dengan wanita tanpa ikatan suci pernikahan? Putin memiliki beberapa anak dari Kabaeva, itu perlu dibaca Putin memiliki anak dari istri baru Kabaeva.

    Ada lagi yang agak heboh, Rusia akan menang perang di Ukraina, akan tetapi Putin sudah wafat. Boleh dibaca Putin akan menang dalam perang Ukraina dan tetap berkuasa di Rusia.

    Sekian untuk sekali ini.

*****

 

Subowo bin Sukaris
HASTA MITRA Updated at: 6:32 PM